22/09/2012

Nothing Last Forever

If nothing last forever, I will remove the word "last" and I'll be with you forever.

Udah setahun ternyata ga nulis, gue pengen jadi penulis yang pacaran sama leptop terus deh haha hay blog ku! kangen deh:) banyak sekali yang harus ditulis tapi udah lupa deh.
Tulisan ini tentang rasa kehilangan, rasa sakit yang mengusik, rasa ditinggal pergi dan tentang bertahan serta mempertahankan. Ini semua yang gue liat, dan tentang apa yang gue rasain.

Lo siap kehilangan kah? Apa lo siap ketika semua yang bikin lo bahagia seketika di ambil? Udah siapkah dengan perpisahan? Semuanya berawal dari sebuah pendekatan kecil, yang biasa di sebut dengan "pdkt". Ada yang pdkt nya sukses, ada yang pdkt nya berhenti di tengah jalan gitu aja dan ada juga yang pdkt nya berunjung dengan status gak jelas.

Semua orang juga pasti pernah jatuh cinta atau lagi cinta2nya sama orang, yakan? Semua orang juga tau kalo cinta itu nyenengin. Saat kita jatuh cinta, semua nya itu terasa sempurna dan berbeda. Cinta bisa bikin orang yang tadinya pendiem jadi mendadak bawel, cinta juga bikin hidup orang yang tadinya abu abu jadi berwarna. Cinta juga bikin orang enek karna dikhianatin dan dibohongin terus2an. Cinta bisa bikin orang bego , ngorbanin apapun hanya demi bikin pacar nya bahagia. Cinta juga bisa bikin orang yang tadinya males sekolah jadi rajin banget sekolah. Apa lo termasuk di katagori ini? atau sedang mengalami kah? Banyak orang yang menjalin cinta setahun duatahun bahkan sepuluh tahun sekalipun bisa kandas gitu aja, selesai di tengah jalan gitu aja. Banyak orang yang pacaran cuman sehari duahari tapi move on nya bertahun2. Banyak orang yang kehilangan cinta ketika ia jatuh cinta kepada orang lain setelahnya.

Gue kadang bingung dan heran, kenapa setelah mereka sama2 dalam waktu yang lama, kenapa bisa selesai gitu aja?dan bahkan secara cepat menemukan penggantinya. Apa ratusan bahkan ribuan hari yang udah di lewatin bareng2 semua nya ga berarti? Jadi, apa guna kenangan itu? Entahlah, secinta cinta nya kita sama orang, semua toh bakal jadi debu, di injek2 dan ga berarti apapun. Secinta cinta nya kita sama orang toh itu juga akan berakhir. Ntah karena tak terbalas, hubungannya selesai, di tinggal selimgkuh ataupun di tinggal mati. Karena emang ga ada yang "selamanya" di dunia ini. Bohong kalo ada orang yang bilang "you are the only one for me" setelah putus dia juga menemukan seseorang yang baru.

Terlalu berharap itu ga baik, memaksakan apa yang bukan di takdirkan buat kita juga gak baik, malah itu semua bikin sakit dan kecewa. Sama dengan orang yang terlalu banyak berharap pada saat fase pendekatan/pdkt. Ketika pdkt nya selesai, orang nya pergi lo ,alah ga bisa melangkah tapi diem di tempat. Di otak lo cuman ada kata2 "kenapa dia ninggalin gue?kenapa cuman sampe sini aja?" lo masih di buntutuin sama yang namanya penasaran dan pertanyaan2 di otak lo, itu yang bikin lo diem di tempat. Sama juga kok sama orang yang abis putus dan mereka gabakalan bisa gampang untuk move on. Mereka masih berharap dan berandai2 bisa balikan dan mereka bertanya2 "Kesempatan buat gue mana?" itu yang bikin lo susah buat maju. Di saat orang yang lo cinta nemuin pengganti lo, lo cuman duduk dan diem sama air mata di pipi lo dan gatau harus berbuat apa kan? Saatnya buat maju guys, lo gabisa terus2an ngeratapin diri lo, nyesel karna kesalahan2 yang udah bikin semuanya pergi, buang semua pertanyaan dan harapan yang ada di otak lo. Hidup masih panjang, ngapain lo terjebak di masa lalu sedangkan lo hidup di masa sekarang? Kalo dia emang buat lo, dia ditakdirkan buat lo, ntar dia juga balik lagi dengan sendirinya kok. Sesuatu yang di kejar akan susah di dapat, tapi jika di lepaskan dan dibiarkan sesuatu itu akan datang dengansendirinya.

Gue juga ngerasain apa itu kehilangan sesuatu yang menjadi alasan gue bahagia, alasan gue senyum dan udah jadi bagian dari hidup gue. Tapi, dia emang udah pergi dan gue juga tau dia gabakal pernah balik lagi ke gue selarang. Gue sadar gue emang ga pantes dapet kesempatan kedua. Kenangan ya cuman kenangan, gabakal bisa dilupakan sampe kapanpun, dan hanya akan tinggal di bagian sudut memori gue. Gue tau ada orang yang udah gantiin posisi gue di hati dia, seseorang yang jauh lebih baik dari gue. Gue juga ngerti gue hanya sebagai temen sekarang. Tapi, gue bersyukur lah sama apa yang namanya kehilangan. Gue bisa belajar banyak dari sini, berubah menjadi orang yang lebih baik dan gak jadi orang yang di benci dari dia. Gue udah melepaskan dia, membiarkan dia bahagia dengan cara dan orang yang ia pilih dengan sendirinya. Setidaknya gue pernah jadi alasan dia bahagia dulu, dan bukan gue lagi yang bikin dia sakit hati dan kesel sekarang.
Gue gabakal lupain kenangannya lah, yang gue lupain cuman rasa sayang di hati gue aja. Cuman kenangan yang abadi.

Kalo dia emang ditakdirkan buat lo, dia bakal balik lagi nanti, suatu hari nanti. Mau sama siapa dia sekarang, mau lagi deket sama siapa dia skrang, seberapa lama dia pacaran sama orang, kalo emang dia ditakdirkan buat lo dia bakal kembali lagi ke lo. A true love always find a way to back each other. Banyak kok orang yang udah putus, terus pacaran lagi sama orang lama tapi pada akhirnya dia malah balik lagi sama orang yang lama.


Kadang, kita dipisahkan agar mengerti akan kehilangan. Dan kadang ketika kita merasakan kehilangan, disanalah baru lo sadar kalo lo sayang sama dia. Jangan pernah sia siaiin orang yang tulus sayang sama lo apa adanya, tanpa pernah minta lo berubah, yang cinta sama kekurangan lo bukan kelebihan lo. Lo ga mungkin nemuin orang yang sama untuk kedua kalinya dan inget, ga ada mesin waktu untuk ngerubah apapun.
Jalanin apa yang ada, stop buat nunggu hal2 yang lo udah tau itu gabakal terjadi, lo mesti sadar dan realistis sama apa yang ada aja. Nunggu orang itu kaya nunggu bintang jatoh, gajelas kapan datangnya. Kaya nunggu pelangi abis ujan, gatau kapan. Semakin lo nunggu, semakin ga ada gunanya hidup lo:) Lepaskanlah dia demi kebahagiaan dan kesehatan hati lo:)

No comments:

Post a Comment